Ajaib, Ternyata 6 Makanan Ini Sangat Ampuh Mencegah Risiko Kanker Payu*ara


Judul : Ajaib, Ternyata 6 Makanan Ini Sangat Ampuh Mencegah Risiko Kanker Payu*ara
link : Ajaib, Ternyata 6 Makanan Ini Sangat Ampuh Mencegah Risiko Kanker Payu*ara


Ajaib, Ternyata 6 Makanan Ini Sangat Ampuh Mencegah Risiko Kanker Payu*ara

Sayuran memiliki kandungan sekelompok zat yang di kenal sebagai glucosinolates, yang disebut bahan kimia yang mengandung sulfur yang menyebabkan rasa pahit serta aroma yang kuat. Namun di balik rasa tidak lezatnya, studi justru menemukan bahan tersebut bisa mencegah sel-sel dari rusaknya DNA serta menginduksi kematian sel hingga kurangi resiko kanker.
Seperti di beritakan Dailymail, Selasa (6/10/2015), setidaknya ada 6 jenis makanan yang bisa mencegah resiko kanker payu*ara, yuk kita saksikan :
1. Kacang
Nurses Health Study menemukan, konsumsi kacang-kacangan seperti lentil, buncis bisa menurunkan resiko kanker payu*ara. Kacang-kacangan menawarkan sumber protein nabati serta nutrisi seperti kalsium, zat besi serta vitamin B.
2. Tomat
Tomat merupakan pilihan yang banyak dipercaya bisa menurunkan resiko kanker payu*ara karena tingkat antioksidan tinggi.
Pakar kanker payu*ara, Tara Whyand menyampaikan, tomat kaya akan lycopene yang bisa menghindar masuknya sel-sel tak perlu dalam tubuh. Selain tomat, semangka serta pepaya juga mengandung kadar lycopene tinggi.
3. Buah serta sayuran
Buah serta sayuran bisa mencegah kanker payu*ara karena kaya antioksidan serta vitamin, termasuk juga vitamin C, E serta folat. Mengkonsumsi buah serta sayuran minimal lima porsi (400 g) /hari.
4. Ikan
Dalam studi yang dilakukan dari Universitas Zhejiang serta APCNS, omega-3 asam lemak tidak jenuh yang ditemukan dalam ikan seperti salmon serta tuna dapat juga mencegah kanker payu*ara.
Analisis menyimpulkan, dari 800. 000 wanita, cuma lebih dari 20. 000 wanita yang meningkatkan kanker payu*ara selama riset. Hal semacam ini menunjukkan, ikan mengurangi 14 % resiko kanker.
5. Minyak zaitun
Minyak zaitun extra virgin yaitu pilihan paling baik yang bisa dicampur makanan karena tinggi antioksidan serta fitonutrien.
Antioksidan kurangi oksidasi dalam tubuh yang bisa menyebabkan radikal bebas di ketahui menyebabkan kanker.
Suatu studi yang dikerjakan oleh University of Navarra di Pamplona mencatat, wanita yang mengaplikasikan diet Mediterania serta memberikan minyak zaitun extra virgin ke makanan mereka mempunyai resiko kanker payu*ara 62 % lebih rendah.
6. Kedelai, miso, kacang edamame
Makanan kaya kedelai alami seperti edamame, tofu, miso serta susu kedelai bisa menghindar kanker payu*ara.
Lembaga kanker nasional Amerika Serikat temukan, salah satu bahan aktif dalam kedelai, isoflavon, sangatlah serupa dengan estrogen yang kurangi dampak estrogen dalam tubuh serta terbukti tingkatkan resiko kanker payu*ara.

loading...