SAKIT LEHER, PINGGANG ATAU MENDENGKUR !!COBA KALIAN LAKUKAN TIPS POSISI TIDUR SEPERTI INI ,DIJAMIN SAKIT YANG ANDA ALAMI PADA MINGGAT


Judul : SAKIT LEHER, PINGGANG ATAU MENDENGKUR !!COBA KALIAN LAKUKAN TIPS POSISI TIDUR SEPERTI INI ,DIJAMIN SAKIT YANG ANDA ALAMI PADA MINGGAT
link : SAKIT LEHER, PINGGANG ATAU MENDENGKUR !!COBA KALIAN LAKUKAN TIPS POSISI TIDUR SEPERTI INI ,DIJAMIN SAKIT YANG ANDA ALAMI PADA MINGGAT


SAKIT LEHER, PINGGANG ATAU MENDENGKUR !!COBA KALIAN LAKUKAN TIPS POSISI TIDUR SEPERTI INI ,DIJAMIN SAKIT YANG ANDA ALAMI PADA MINGGAT


Tiga badan kesehatan di Amerika Serikat : Mayo Clinic, American Pregnancy Association, serta Better Sleep Council, merekomendasikan posisi tidur tertentu supaya dapat mengurangi sakit yang tengah anda alami. Anjuran ini diperkuat oleh Mary Ann Wilmarth, seseorang terapis fisik yang menyampaikan posisi paling baik supaya anda bangun dalam kondisi segar.
Sakit punggung atau pinggul
Posisi terbaik untuk sakit punggung atau pinggul yaitu posisi miring, demikian di sampaikan National Sleep Council. Saran lain adalah menarik kaki ke arah dada serta tempatkan sebuah bantal diantara kaki. Selain itu posisi tidur yang baik untuk sakit punggung adalah dengan tidur terlentang karena tulang punggung bakal ada dalam posisi natural serta sejajar selama malam.
Asam lambung
Apabila anda menderita asam lambung, disarankan tidur dengan posisi miring ke kanan. Sekian anjuran yang tertuang dalam jurnal kesehatan, Gastroenterology and Hepatology. Namun bila anda tak nyaman dengan posisi ini, berbaringlah terlentang dengan kepala yang disangga bantal. Kepala yang diangkat sedikit lebih tinggi dari badan dapat menurunkan kadar asam lambung.
Sakit leher/bahu
Sakit yang terjadi di leher/bahu bakal merasa ringan jika anda tidur dengan posisi terlentang serta sisi bahu/leher disangga dengan bantal kecil atau handuk. Namun ingat, cukup pakai satu bantal saja. Disebutkan Wilmarth bahwa lebih dari satu bantal dapat mengakibatkan retakan yang lebih besar di leher.
Mendengkur
Mayo Clinic memberi saran untuk anda yang suka mendengkur supaya tidur dengan posisi menyamping. Apabila anda gagal lakukan ini serta selalu berguling untuk tidur terlentang, coba masukkan bola kecil ke bagian belakang baju. Dengan hal tersebut, ketika anda mulai berguling, anda bakal terasa terganjal serta mulai kembali ke posisi menyamping.
Hamil
Hamil bukanlah termasuk juga kondisi ” sakit ” namun terus membutuhkan posisi tidur spesifik lantaran badan wanita mulai tak nyaman untuk tidur secara normal. Disarankan oleh para ahli agar ibu hamil tidur dengan posisi menyamping ke kiri. Ini bakal membuat lancar peredaran darah serta nutrisi pada bayi dalam kandungan. Selain itu, tidur menyamping ke kiri bakal baik untuk kesehatan ginjal serta buang racun dari tubuh.

loading...