ANDA SERING KESEMUTAN? JANGAN PERNAH DIREMEHKAN! BISA JADI GEJALA AWAL ADANYA DIABETES, BACA SEBELUM MENYESAL


Judul : ANDA SERING KESEMUTAN? JANGAN PERNAH DIREMEHKAN! BISA JADI GEJALA AWAL ADANYA DIABETES, BACA SEBELUM MENYESAL
link : ANDA SERING KESEMUTAN? JANGAN PERNAH DIREMEHKAN! BISA JADI GEJALA AWAL ADANYA DIABETES, BACA SEBELUM MENYESAL


ANDA SERING KESEMUTAN? JANGAN PERNAH DIREMEHKAN! BISA JADI GEJALA AWAL ADANYA DIABETES, BACA SEBELUM MENYESAL


Nyatanya, penyebab kesemutan bukan sekedar karena ada tekanan pada saraf. Bahkan juga ada saatnya kesemutan jadi tanda-tanda dari penyakit yang lebih berbahaya. Oleh karenanya janganlah remehkan kesemutan serta pelajari penyebabnya!
Sebagian penyebab kesemutan :
1. Tekanan pada saraf serta Suplai darah berkurang di bagian tubuh yang tertekan waktu dalam posisi duduk atau berbaring
2. Hiperventilasi
Yaitu keadaan napas yang terlalu berlebih disebabkan kecemasan yang mungkin saja disertai dengan histeria atau serangan panik
3. Pengaruh zat beracun pada saraf, seperti alkohol atau semacamnya
4. Diabetes
Kesemutan dapat juga jadi tanda-tanda diabetes. Biasanya makin lama jadi penderita diabetes, makin tinggi kemungkinan kesemutan muncul. Yang dirasa biasanya telapak kaki merasa tebal, terkadang panas, kesemutan diujungnya terus menerus. Lalu disertai rasa nyeri yang menikam, seperti ditusuk-tusuk di ujung telapak kaki, terlebih pada malam hari.
5. Multiple sclerosis
Yaitu penyakit yang menyerang system saraf pusat, tepatnya otak serta sumsum tulang belakang.
6. Hypothyroidism (masalah pada kelenjar tiroid atau sering dimaksud gondok)
7. Transient Ischemic Attack (disingkat TIA yakni masalah manfaat otak yang berlangsung disebabkan menyusutnya aliran darah ke otak untuk sesaat saat)
8. Stroke
Paresthesia dapat juga tanda ada stroke ringan. Biasanya dikarenakan sumbatan pada pembuluh darah di otak, tanda-tanda ini berjalan sebagian menit atau kurang dari 24 jam. Keadaan seperti ini harus ditangani agar tak berkembang jadi stroke berat.
9. Serangan virus
Kesemutan dapat juga berlangsung akibat ada radang sumsum tulang belakang yang berlangsung karena infeksi virus, biasanya virus cytomegalovirus. Pada orang dewasa, terkadang kesemutan ini didahului oleh flu berat. Kesemutan makin menghebat, naik dari ujung jari menyebar hingga ke pusar. Gejalanya berkembang jadi rasa kebal. Lalu penderita sulit berjalan.
10. Faktor usia
Gejala kesemutan juga umum berlangsung pada beberapa lansia pasien rematik. Dalam hal semacam ini, saraf terjepit bukanlah disebabkan tertekan tetapi sendi di pergelangan tangan yang beralih bentuk karena faktor usia.
11. Kurang vitamin pada anak
Anak-anakpun bisa terserang masalah kesemutan ini. Tetapi apabila satu kali anak mengeluh kesemutan pada jari-jari serta selalu merambat ke atas, besar kemungkinan itu cuma disebabkan kekurangan vitamin.
Mudah-mudahan informasi diatas bermanfaat…

loading...